Wednesday, December 3, 2014

Pentingnya setting waktu di Komputer Dapodik

Seperti yang disampaikan pada saat instalasi, perlu dipastikan bahwa waktu dan timezone komputer Anda akurat. Hal ini penting untuk memastikan proses sinkronisasi data berjalan lancar. Untuk memastikannya lakukan langkah-langkah sebagai berikut.  Klik waktu yang berada pada taskbar, lalu klik “Change date and time settings...”

Pilih tab “Date & Time”, lalu pilih tombol “Change date and time...”.




Sesuaikan waktu dan tanggal dengan waktu saat ini. Lalu pilih klik OK. Kemudian lakukan perubahan zona waktu dengan klik “Change Time Zone” seperti gambar berikut:

Untuk zona waktu, pilih (UTC+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta untuk WIB, (UTC+08:00) Kuala Lumpur, Singapore untuk WITA, dan (UTC+09:00) Seoul untuk WIT.Agar waktu anda selalu akurat, klik tab Internet Time, pilih “Cange settings...”, lalu centang pilihan “Synchronize with an internet time server”, klik [Update Now], lalu klik OK.




Adakalanya waktu komputer berubah karena berbagai kondisi, misalnya baterai BIOS lemah sehingga waktu komputer menjadi tidak sesuai.Untuk itu Anda dipastikan selalu memeriksa keakuratan waktu komputer.Pengaturan waktu sangat penting, karena server pendataan lokal akan melakukan sinkronisasi data dengan server database pusat.


Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments